
menjadi karyawan berkualitas tinggi sebenarnya dapat dicapai dengan berbagai usaha sederhana. Anda tak perlu terus-terusan bersilat lidah guna menarik perhatian atasan atau bermanis-manis dengan pegawai lain.
Untuk menjadi karyawan berkualitas di sebuah perusahaan, yang terpenting Anda menjalani tugas dengan baik. Bertanggungjawab pada pekerjaan saja ternyata tidak cukup menjadikan Anda memiliki kualitas terbaik.
Ingat, sikap pribadi dan kemampuan memelihara hubungan sosial yang baik juga merupakan ciri dari karyawan berkualitas. Seperti dilansir dari Career Realism, Kamis (19/3/2015), berikut delapan ciri karyawan berkualitas di tempat kerja:
1. Menjalani tugas dengan baik
Salah satu ciri utama pegawai berkualitas adalah mereka yang memahami peran dan tanggungjawabnya di sebuah perusahaan. Dia juga menciptakan daya saing yang baik di hadapan bos melalui hasil kerjanya.
Anda tinggal mencari cara bagaimana belajar dan mengembangkan diri menjadi lebih baik.
2. Produktif
Memprioritaskan pekerjaan dan mengelola waktu dengan baik. Anda tahu kapan mengerjakan sebuah tugas dan tidak menunda pekerjaan khususnya saat melibatkan orang lain.
Anda menyadari lambatnya tugas Anda akan berpengaruh pada pekerjaan orang lain. Karyawan hebat, tahu bagaimana cara mengelola waktu sendiri dan menyesuaikan dengan kebutuhan.
3. Berorientasi pada target
Bekerjalah dengan tujuan pribadi dan perusahaan di pikiran Anda. Setiap orang harus berkontribusi pada targget perusahaan.
Anda harus belajar bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik adalah melalui kinerja yang optimal. Ini merupakan salah satu ciri karyawan berkualitas.
Komentar
Posting Komentar